TuLiSaN CaMPuRaN N4n4n9 TaK PeNTiNG

Yang Kebetulan Nemu Blog Ku, Silahkan Di Obrak Abrik, Kalau Lum Puas Ntar Tak Puasin Nyampek Puassss. Emang Gue Ya Tetep Gue, Kalau Elo Mau Ya Ambil Aja, Kalau Ngak Mao Ya Muntahkan Saja Biar Telecek Ning Pinggir Dalan

29 Januari 2013

PERJALANAN HIDUP MANUSIA



Setelah lama tidak membuat tulisan, akhirnya hari ini 29 Januari 2013 saya akan memulai lagi memuat tulisan yang telah saya ambil dari sebuah kertas yang tertempel pada salah satu mading di Kampus Universitas Kanjuruhan Malang yang di buat oleh Ledma Al Farabi Unikama tenang perjalanan hidup manusia.
Berikut yang tertulis pada kertas tersebut:  
1. Rata-rata usia manusia adalah 70 - 80 tahun
2. Di alam kubur selama 5.000 tahun
3. Di alam barzah sepanjang 70.000 tahun
4. Di surga atau di neraka itu lamanya TAK TERHINGGA
5. Lalu, selama ini kita fokus kemana? SIAPKAH KITA KE NERAKA?!

Sekilas sangat singkat namun memiliki makna yang amat dalam, setelah saya membaca tulisan tersebut, tentu saja hati saya prihatin dengan kondisi saya saat ini, merenungi nasib yang semakin jauh dari agala Allah Swt, selalu berbuat dosa baik lahiriyah maupun batiniyah, bukannya menghindar dari kemaksiatan namun selalu mendekat pada kemaksiatan, selalu jauh dari pengajian yang dapat menyejukkan hati, jarang berpuasa, lalai dalam beribadah, jarang melalukan dzikir, jarang sholat berjamaah, dss, dss.....

Keimanan saya ibaratkan seperti sinyal HP, kalau cuaca cerah maka sinyal penuh, kalau cuaca buruk sinyal melemah bahkan hilang sama sekali. kalau lagi butuh atau kepepet menghadapi suatu masalah pasti akan sering berdoa dan mengningkatkan diri untuk selalu dekat dengan Allah, tapi kalau sudah merasa keenakan banyak uang, sehat wal afiat, banyak hiburan, tanpa masalah apapun, ambil wudlu pun enggan apalagi sholat berjamaah, nyanyi-nyanyi saja dari pada baca Al Quran, nge-Gosip kesana kemari mencari kesalahan orang melupakan dzikir kepada Allah Swt.

Ya Allah Ya Rahman Ya Rakhim, ampunilah segala dosa hamba yang telah hamba lakukan selama 29 tahun hidup di dunia fana ini, ampunilah dosa Ibu Bapak hamba dan terimalah amal baiknya selama memberikan amal kebaikan bagi hamba dan hapuskanlah amal keburukannya yang telah tertutupi oleh kebaikan merawat dan membesarkan hamba.

Ya Allah Ya Rahman Ya Rakhim, ampunilah dosa istri dan putra putri hamba, jadikanlah istri hamba menjadi istri yang solehah yang dapat membahagiakan suami, bapak ibu serta mertua, membimbing putra dan putri kami menjadi penerus yang taat beribadah dan berbakti kepada orang tua.
Amin ya robbal alamin

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda